Sabung Ayam CockFT
Ciri- Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Bagus

Ciri- Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Bagus

Ciri- Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Bagus, Tugas utama ekor adalah membantu stabilitas dan juga berfungsi sebagai pengarah gerakan.

Sabung Ayam Online – Ciri- Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Bagus – Ekor ayam aduan yang bagus salah satu hal yang paling diminati oleh para pengobi sabung ayam untuk menjadi ayam petarung yang bagus dan dapat diandalkan dalam arena tarung. fungsi ekor ayam adalah untuk mengarahkan gerakan dan arah pukulan ayam agar lebih kuat dan akurat.

Tugas utama ekor adalah membantu stabilitas dan juga berfungsi sebagai pengarah gerakan. Tulang ekor besar, kuat dan juga rapat akan membuat ekor dapat bertugas dengan baik untuk dapat bantu ayam dalam membalikan badan, atau juga dalam memutar badan, serta cara untuk terhindar dan juga menempatkan pukulan menjadi tepat pada sasaran.

Ciri- Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Bagus – Ekor ayam aduan yang bagus salah satu hal yang paling diminati oleh para pengobi sabung ayam untuk menjadi ayam petarung yang bagus dan dapat diandalkan dalam arena tarung.

Maka itu jika dalam pemilihan ayam aduan, harus banyak mengetahui bentuk ekor ayam yang bagus. inilah ciri ekor ayam aduan yang bagus agar nantinya dapat dijadikan sebagai ayam laga yaitu sbb.

Pada umumnya ciri ekor ayam aduan yang bagus adalah bentuknya kuncup tajam serta panjang serta menurun kebawah, hal lainnya juga harus mempunyai tulang ekor besar dan rapat serta kuat. Dengan bentuk ekor ayam aduan seperti itu sehingga ayam aduan tersebut mampu menjaga stabilitas dan mengarahkan arah pukulan dengan baik dan tepat terarah, gerakan ekor lihai.

Ciri- Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Bagus

1. Tulang Ekor

Tulang ekor ayam aduan yang bagus harus kuat, besar dan rapat. Tulang ekor kuat dapat ditandai dari tulang pangkal ekor yang berukuran besar, rapat dan keras.
Perlu banyak diketahui tulang ekor ayam aduan yang terlampau besar juga mempunyai kelemahan tersendiri karena pergerakan ekornya agak tegas dan kaku.
Tulang ekor ayam aduan tidak terlalu sempit dan kecil masih bisa ditolerir asalkan jika diraba terasa keras dan kuat.

2. Tulang Capit Kloaka

Tulang capit kloaka, tulang ini berada di bawah anus, ayam aduan yang bagus harus mempunyai ulang capit kloaka yang rapat, keras dan kuat.
Ayam aduan dengan tulang capit yang sangat kecil atau saat kita raba tidak ada celah, maka ayam aduan seperti ini memiliki pola pukulan beruntun atau dapat memukul berkali-kali dalam satu kali serangan.
Makin kecil tulang capit maka semakin jarang serangan yang dilancarkan dan jumlah pukulannya. Tulang capit yang kecil jarang dalam memukul lawan ketika di adu, karena jumlah pukulan yang lebih sedikit.

3. Bentuk Ekor

Ayam aduan mempunyai bentuk ekor yang bagus mempunyai bentuk kuncup, terarah lurus panjang dan menurun ke bawah.
Ayam aduan dengan bentuk ekor yang kecil lebih gesit jika di bandingkan yang ekor terbuka lebar. Ayam aduan yang mempunyai ekor yang terbuka lebar serta pendek lebih banyak terdapat pada ayam betina, sedangkan ayam dengan ekor yang sempit dan panjang lebih banyak pada ayam aduan.

 

Demikianlah Informasi dari Sabung Ayam CockFT mengenai “Ciri- Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Bagus”. Pastikan anda untuk bergabung dengan kami dengan cara mengklik kontak yang berada di home, karena kami akan terus mengupdate berita seputar sabung ayam lainnya. Terima Kasih Telah Membaca

 

Baca Juga Berita Lainnya :

Add comment

Media Social

Ikuti terus update dari kami, jangan ketinggalan informasi dan tips trik seputar sabung ayam.